Kamis, 18 April 2013

HARLEM SHAKE

Demam Harlem shake melanda seluruh penjuru dunia diawal tahun 2013. Lagu ini telah berhasil menyingkirkan popularitas Gamnam Style yang sangat terkenal di tahun 2012. Gag, cuma itu aja, Tarian Harlem Shake juga telah merubah tarian yang sebelumnya ngehits dengan Gamnam Style kini telah berganti dengan tarian ala Harlem Shake. Akibat popularitas lagu Harlem shake ini, banyak orang di penjuru dunia secara massal melakukan tarian ini, dan membuat rekor yang pernah diukir Gamnam Style di Tahun 2012 dengan mengoleksi 100 juta orang lebih yang telah melihat videonya di Youtube. Fantastis !!

Kalo Gamnam Style jogetannya udah paten ala koboi ngendarain kuda, nah Harlem Shake ini agak berbeda dengan tarian lainnya, Harlem Shake lebih asal-asalan, lepas dan gila-gilaan, n tidak ada gerakan khusus. Dengan sembarang gerak, biasanya mereka melakukan tarian ini sambil membawa property yang ada di sekitar kita, kaya kursi, payung, topeng, bak sampah, dan lain-lain.

Apa sih sebenernya Harlem shake itu?

Harlem Shake adalah sebuah lagu yang direkam DJ dan produser Amerika Serikat, Baauer. Lagu ini dirilis dalam bentuk unduhan digital gratis oleh label imprint Mad decent, Jefree's, pada tanggal 22 Mei 2012. Harlem Shake juga mengambil sampel lagu "Miller Time", karya Plasttic Little, khusunya pada bagian "then do the harlem shake" yang merujuk pada jenis dengan nama yang sama. Baauer menambahkan berbagai suara unik pada lagu tersebut sehingga tampak perbedaannya.

Single ini baru laris terjual pada Februari 2013, ketika sebuah video Youtube yang diiringi musik ini menjadi meme internet dengan nama yang sama. tanggapan media terhadap meme ini turut meningkatkan penjualan single Harlem Shake. Single ini menempati posisi puncak di tangga lagu Bill Board Hot 100 dan Dance / Electronic Songs, serta peringkat tiga di UK Single Chart di Britania Raya. 

Ternyata demam harlem Shake ini juga melanda di SMP 7 Yogyakarta. menjelang Ujian kelulusan kelas 9 (UAN), Siswa-siswi SMP 7 YK ngadain acara refresh sejenak setelah diforsir oleh rangkaian latihan ujian berupa tes pendalama materi, ujian provinsi, ujian sekolah, klinis, les, dsb. Siswa-siswi berencana melakukan tarian Harlem Shake secara massal.

hari jumat 12/4-2013 saat istirahat, tanpa diketahui siswa-siswi kelas 7 dan 8, secara tiba-tiba terdengar musik berdentum keras di tengah lapangan basket SMP 7 YK. Siswa-siswi kelas 9 langsung berhamburan ke tengah lapangan membawa properti beragam, ada yang make topeng gorila, topi pet, topi koboy, payung, sapu, slayer,dll. mereka semua berjoget dengan bebas di tengah lapangan basket dengan riang. anak kelas 7 dan 8 yang gag tau ada apa diluar langsung deh keluar semua menuju lapangan melihat apa yang terjadi, ada yang ikutan joget ada yang diem liatin aja, ada yang ketawa-ketawa, bahkan guru-guru juga banyak yang keluar liat aksi para siswa.







Kesimpulan : Diluar penilaina tentang baik buruk dari Harlem Shake menurut berbagai pihak, menurut saya positif saja kegiatan refresing ini, karena bisa membuat siswa-siswi yang akhir-akhir ini penat dengan berbagai rangkain kegiatan belajar dan ujian, jadi bisa refresh sejenak, biar saat nya nanti harus menghadapi UAN mereka bisa tenang, konsentrasi penuh, dan lulus 100%. amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar