Kamis, 18 April 2013

Membuat Topeng Ala Mahogra Family

Rencananya niy, besok minggu (21/4-2013) kan keluarga Mahogra mau ikut lomba foto di toko Wijaya. kita tuh mau ikut 2 kategori kategori B untuk foto balita (mas mahogra foto sendiri) n kategori D untuk foto keluarga. Nah, biar keliahatan beda n seru, kita ni rencananya mau ambil tema penjahat dan peri penolong, Ayah Mahogra jadi penjahat, Mahogra jadi korbannya, n Bunda Mahogra jadi peri yang nolong. dimulai hari kamis, setelah konsep secara tiba-tiba muncul, n mateng direncanakan, langkah pertama adalah bikin topeng.

Dimulai dari searching mbah google saya cari berbagai pola topeng, biar mempermulus proses pembuatan. setelah pola diprint, terus dipotong sesuai dengan pola.


Pola ditempelkan ke kertas asturo hitam, terus dipotong sesuai pola yang udah dibuat.


Setelah jadi, blat lagi ke asturo warna emas, potong, dan tempelkan ke dasaran topeng warna hitam


Setelah itu blat lagi pola untuk membuat kaca mata, garis lengkung, dan pirmida untuk dahi menggunakan kertas asturo warna emas.


Tinggal ditempelkan ke dasaran topeng hitam dan menambah kelengkapan topeng dengan membuat alis, dan bulatan-bulatan kecil untuk mahkota.


langkah yang sama juga bisa dipraktekan untuk topeng dengan model yang lebih rumit.
Pola Topeng  bunda


Topeng ayah 1

aha.... jam setengah 11 malam proyek pembuatan 3 topeng berhasil, tinggal besok menambah properti berupa tanduk setan bewarna merah, dan juga kelengkapan assesoris untuk foto single nya kategori B mas Mahogra.

Hasil Topeng buatan keluarga mahogra

Ting.... ini nih hasil topengnya kalo dipake... aha.....



Semoga keluarga Mahogra menang ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar