Rabu, 10 April 2013

Siomay Kuah Segar

2 tahun kerja di SMP 7 YK, pulang balik, wora wiri lewat, tapi belum ngeh kalo resto yang kelihatan kecil dan bewarna kuning nyolok di Jl. Hos Cokro sebelum belokan SMP 11 Yk ini ternyata enak. Baru tau setelah liat DP temen dan nanya-nanya ternyata di dalam resto ini ada pula menu steam boat! wow!!


Hari senin, masih pake baju "kebesaran", diniatin deh bareng temen makan ke "Siomay Kuah Segar". Tampak ruangan didominasi warna kuning dan oranye, kelihatan cerah banget. Ada 2 ruang yang dibatesin sekat. Yang dalem tuh make atap genting jadi lumayan adem, yang luar cuma beratapkan asbes, jadi kalo makan siang duduk di luar cukup bikin badan jadi kepanasan.

Suasana di  Dalam Siomay Kuah Segar 
Resto ini buka dari pukul 10.00 - 22.00 WIB, ramenya tu ya pas jam makan siang gitu, banyak anak SMA, n orang-orang yang kerja di daerah situ, trs kalo sore gitu juga rame, n so pasti malam hari, tempat orang pacaran, hehe...

Buka jam 10.00 - 22.00 WIB

Sebelum duduk dikasih menu yang didalamnya ada Nota buat nulis yang mau dipesen n pulpen, Menunya banyak banget, kebanyakan ala masakan cina jepang, n ada sentuhan tegalnya juga (loh...). Menu cina kaya macam-macam siomay, Steamboat (Sup isi macam-macam sayuran, daging, bakso, seafood). Menu jepang itu ada Yaki Meshi (Nasi Goreng Jepang), Mie Ramen (Mie Rebus Jepang), Okonomiyaki, Takoyaki, yaki Soba (Mie goreng Jepang). Menu Tegal itu nasi goreng tegal, terus menu tambahan berupa snack, nasi, seafood. Minimannya gag aneh2 cuma macam2 milkshake, jus, teh, n jeruk. 

Daftar Menu
Daftar Menu halaman 1
Daftar Menu halaman 2
Menu andalan disini kayanya sih ya steam boat tadi, ada 3 macem steamboat bakso Rp 21.200, Steamboat Seaffod Rp 23.400,- n Steam Boat Mix Rp 26.800,-. Langsung deh saya cuz mau nyoba Steam Boat sea od, mie ramen Rp 13.400,-, milkshake coklat Rp 7.800,- , jus alpukat Rp Rp 7.800,-

Menu Steamboat

Begitu datang menu yang dipesen... Wow... baunya enak banget..... satu panci isi udang seger, cumi seger, kakap tepung, baksi ikan sayur, kepiting rol, bihun, n sayur. Anget-anget langsung deh diserobot, dicampur dengan sambal kecap, jadi makin maknyus. beneran gag ada rasa micin yang nyolok, karena semua aroma n rasa berasal dari kaldu seafood yang nyummi banget!! rasa kuah yang khas, ditambah bola-bola yang enak, kerasa banget deh seafoodnya!

Ngabur Keluar Makan, di Siang Bolong yang Terik


Close up Stem boat

Ringkasan Gambar Menu Yang Dipesen
Selesai hajar si menu utama, baru deh beralih ke mangkok ramen. Dulu saya pernah nyoba ramen di Tamsis yang lupa apa namanya, itu gag enak. tapi disini, banyangan ramen ala jepang jadi kenyataan! kuahnya kentel kerasa banget rasa-rasa ikan ala jepang. Dengan taburan kulit ikan, jadi semakin terasa khas rasa ikan asapnya jepang. Pokoknya mantab!!

Close Up Ramen enak

Untuk minumannya juga super enak, karena dibuat sangat kentel, jadi lezat.... begitu pulang pamer suami, ternyata kepengen juga, karena kebetulan mau nengok baby di daerah Tegalrejo, kita cuz lagi kesana nyobain steamboat bakso ma mie jepang, rasanya, SAMA ENAK!!

Kesimpulan kuliner kali ini : Enak enak dan Enak...









Tidak ada komentar:

Posting Komentar