Senin, 01 April 2013

Mie Ayam Depan RS Ludiro Husodo

Kembali lagi dengan postingan saya seputar makanan yang yummie di daerah Jogjakarta tercinta ini. Kali ini panas-panas pulnag dari Diklat di SMTI, bareng temen kerja kita cuz makan mie ayam di depan RS Ludiro Husodo yang letaknya juga persis di depan SMP 11. Konon katanya ni, mie ayam disini tuh terkenal enak banget. Hm... jadi penasaran, masak kagak ngerti rasa makanan di deket kantor sendiri hehe...

Wajah si bapak Penjual Mie Ayam
Sampai disana, pas jam makan siang terlihat deretan parkiran yang banyak banget, ngintip-ngintip kedalam ternyata masih ada bangku kosong. Disini itu tempat nya bukan kayak resto-resto gitu, tapi warung tenda biasa, yang isinya ada 3 meja panjang plus 6 kursi panjang. ada gerobag mie ayam yang paling depan, sebelahnya ada es campur, dan yang di dalam nyempil meja penjual berbagai macam krez-krez kerupuknya.

Siang hari pembelinya berjubel

Pada bapak penjual, saya pesen mie ayam bakso 2. karena penuh banget, jadilah saya nunggu si bapak masak pada kloter ke 2. hm... baunya sudah tercium enak..... Disini menunya ya standar aja mie ayam biasa harga Rp. 5.000,- terus mie ayam bakso harga Rp. 7.000,- terus untuk pangsit ato kerupuknya nanti beli sendiri di meja sebelah. harganya bervariasi dari Rp. 500,- sampai Rp2.000,- an. untuk es campurnya itu terdiri dari kelapa muda, melon santen dan susu cokelat. Karena cuaca sangat panas, saya takut minum es jadi gag tau harganya berapa :(

Si bapak lagi masak pesenan saya
Gag berapa lama mie ayam enak dateng. hm.... kayana lezat ni. kuahnya tu cuma dikit, tapi berasa banget bumbunya, mienya itu terbuat dari mie pipih, sekilas keliatan dikit, tapi sebenernya banyak, karena mienya kan pipih n tipis jadi menggumpal-ngumpal. baksonya dikasih 3 biji, ayamnya lumayan banyak, terus ada pilihan dikasih daun bawang atao gag.


Satu seruput kuah dicoba, hmm enak banget, bumbunya terasa banget, mienya enak, dikasih daun bawang jadi kerasa enak banget. Baksonya juga mantab, apalagi dimakan sama pangsit yang kriuk-kriuk jadi mantab.... !!

Mie ayam Enak Depan RS Ludiro Husodo
 Kesimpulan kuliner kali ini : P U A S !!













Tidak ada komentar:

Posting Komentar